Sabtu, 26 Maret 2011

Kejarlah keinginan anda walau sekecil apapun



Semua kita terlahir dengan kelebihan dan kekurangan kita masing-masing..tidak ada yang lahir dengan sempurna hanya memiliki kelebihan saja, dan tidak ada yang hanya memiliki kekurangan saja..

Akan tetapi dengan kekurangan dan kelebihan yang beraneka ragam itu justru Allah jadikan kita seirama dalam kehidupan, seirama untuk membangun dan menciptakan suatu keindahan. Bayangkan bagaimana air dan batu yang bercampur semen bisa menjadi suatu bangunan yang kokoh dan indah..


Perbedaan itu jua yang menjadikan kita hidup lestari dari dahulu sampai sekarang, barangkali tidak akan lanjut dunia ini kalau sekiranya Allah ciptakan kita hanya dalam satu keingginan saja..lihatlah dengan perbedaan Allah jadikan kita menciptakan suasana yang membuat kita saling berbuat..
Saya contohkan seorang pelajar.. seorang anak berminat untuk belajar, membutuhkan orang lain yang mempunyai keingginan yang berbeda..dengan adanya belajar lahir orang yang berminat jadi guru, ada lagi orang yang berminat jadi pembuat buku, ada lagi yang berminat jadi pembuat pena/pensil, ada lagi yang membuat sepatu, ada lagi yang membuat gedung belajar ada lagi, ada lagi dan ada lagi.... hebat bukan,ciptaan Allah yang luar biasa dari sebuah perbedaan..

Kini apa hikmah yang bisa kita ambil, ternyata keinginan kita kadang menjadi kebutuhan bagi orang lain, jadi jangan meremehkan keinginan dan pandangan kita, walau sekecil apapun, menurut kita kecil bagi orang lain bisa menjadi suatu hal yang sangat berharga.. seperti hal nya keinginan pembuat pentine ban mobil, tidak terbayang walau mobil semahal apapun kalau tidak ada pentina pada rodanya, tentu akan berdampak kurang sempurna atau bahkan tidak berharga mobil itu sama sekali,....

Sekian dulu , semoga bermanfaat ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk terbaru

 https://mycollection.shop/yes.store123